ramadhan

SSM-OPPO Lantik Dua Sangadi, Sekaligus Rombak Kabinet

0 160

MEDIONET, BOLTIM Pasca, melakukan penyegaran struktur pemerintahan di teras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pekan lalu, dimana lima jabatan  eselon II (dua) dan dua jabatan fungsional Kepala Sekolah (Kepsek) yang direposisi,  Selasa (09/03), kini giliran dari sejumlah pejabat struktural dan fungsional dilakukan penyegaran.

Tentunya ini bagian dari komitmen Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, untuk melakukan penyegaran kabinet sesuai dengan kebutuhan yang ada. Buktinya, Bupati Sam Sachrul Mamonto, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada sejumlah pejabat yang dilantik antara lain Abdul Haris Bumulo sebagai Plt Camat Motongkad, Hodong Kobandaha sebagai Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Subari Manangin sebagai Plt Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Tin Novita Manoppo sebagai Plt Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Henny Helvandari Mamonto sebagai Plt Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Meyni Pondaag sebagai Plt Kepala Sekolah SDN 2 Moyongkota Baru dan Darmaji Mukiat sebagai Plt Kepala Sekolah SDN I Liberia.

Selain pejabat-pejabat itu, ada juga dua Pjs Sangadi yang dilantik. Keduanya adalah; Sarini Paputungan sebagai Pjs Sangadi Modayag II dan Dolly Mokoagow Pjs Sangadi Molobog Timur. Sebagaimana dikatakan Bupati, penyegaran kabinet ini adalah hal yang lumrah dalam birokrasi.

“Tentunya saya dan pak Wakil Bupati berkomitmen untuk membangun Boltim kedepan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Jadi diminta kepada ASN mulai saat ini tunjukan prestasi kalian sebab akan ada reword bagi ASN yang berprestasi dan punishment bagi ASN nakal,” jelas Bupati, sembari menambahkan bahwa, bagi pejabat baik struktural dan fungsional bahkan kepasa para Sangadi yang baru dilantik, bekerjalah secara profesional.

“Segala sesuatu harus dikomunikasikan jangan serba ingin tau,” tegas Sachrul. (bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.