ramadhan

SSM-OPPO Inginkan Pejabat Hebat, Bukan Pejabat Carmuk

0 226

MEDIOnet, BOLTIM – Sedikitnya 13 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Monggondow Timur (Boltim), saat ini menunggu hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yang telah selesai digelar pada, Kamis (30/09/2021) pekan lalu.

Menurut Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sonny Waroka, kegiatan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama telah selesai dilaksanakan.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari di kota Manado,” kata Sonny Warokka.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim tersebut, ditutup langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan, dirinya menginginkan pimpinan SKPD yang hebat untuk mengawal Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Uji kompetensi pejabat perlu dilakukan untuk mengukur kemampuan para calon kepala SKPD. Undang-undang juga telah mengatur bahwa, untuk melakukan rotasi atau pengisian jabatan eselon dua, harus melalui uji kompetensi untuk melindungi hak ASN,” jelas Bupati.

Di sisi lain, Bupati mengatakan, dirinya tak ingin jabatan kepala SKPD di isi ASN yang tujuannya hanya ingin cari muka (Carmuk).

“Kesuksesan pemerintahan saya dan pak Wabup tergantung pada pimpinan SKPD. Kami menginginkan masa pemerintahan yang sukses, bukan yang penting atasan senang,” tegas Bupati.

Bupati juga meyakini, pelaksanaan uji kompetensi dilakukan secara profesional. Hasil penilaian dari pansel akan segera dikirim ke Komisi ASN untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan pelantikan.

“Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim Pansel yang sudah bekerja keras melaksanakan seleksi secara ketat,” ucap Bupati. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.