ramadhan

Bupati Boltim Sambut Kunjungan Staf Khusus Menteri Perdagangan

0 368

MedioNET, BOLTIM – Meski belum seumuran jagung  menjabat Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), sudah dikunjungi Staf Khusus Menteri Perdagangan (Mendag) Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Promosi Perdagangan Dalam Negeri, Greetty Nelly Tielman, Selasa (9/3/2021).

Diketahui pada kunjungan tersebut, terkait kerjasama serta program-program bantuan Kemendag ke Pemerintah Kabupaten/Kota. Bupati dan pihak staf khusus Kementrian Perdagangan membahas tentang pengembangan potensi yang ada di daerah Boltim.

“Selain itu ada beberapa proposal yang diusulkan ke pihak Kemendag,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Ikhlas Pasambuna.

Kata Ikhlas, proposal dimaksud, dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) dan Dinas Kelautan Perikanan (DKP).

“Semoga proposal segera disetujui. Apalagi staf khusus Mendag berkunjung langsung ke Boltim,” kata Pasambuna.

Sementara itu, Disperindagkop-UKM Boltim, Norma Linggama saat dikonfirmasi menjelaskan, proposal Disperindagkop-UKM yang telah diajukan oleh Bupati kepada pihak Kemendag antara lain, pasar rakyat Tutuyan dan Modayag.

“Proposal terkait revitalisasi pasar Tutuyan dan Modayag,” terang Linggama.

Adapun usulan proposal dari DKP,  kata Kepala DKP Boltim Erna Mokodongan, pembangunan pasar ikan hiegenis, coolbox, freezer, alat pengolahan ikan asap, peralatan ikan abon, peralatan bakso ikan dan lain-lain.

“Proposal sudah diserahkan Bupati dan Wakil Bupati ke Staf khusus Mentri Perdagangan,” tambah Erna.

Sementara, Bupati Boltim mengatakan kunjungan Staf Khusus Kemendag, merupakan bagian dari upaya perwujudan Visi-Misi Boltim di bawah kepemimpinan Sachrul-Oskar, yakni sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, dalam pengembangan inovasi, serta peningkatkan daya saing daerah. ”Semua itu untuk kepentingan masyarakat Boltim,” aku Mamonto. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.