ramadhan

Pilkada 2024: Bawaslu Bolmong Lantik 45 Panwaslu Kecamatan

0 18

MEDIONET, BOLMONG – Sebanyak 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Penwaslu) Kecamatan se- Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi dilantik, Sabtu (25/05/2024).

Bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengambilan sumpah janji jabatan yang di pimpin langsung Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit, didampingi Anggota Neila Montolalu dan Akim Edward Mokoagow, serta Korsek Bawaslu Wahyudi Rauf.

Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit dalam arahannya mengatakan, Panwaslu Kecamatan merupakan garda terdepan dalam mengawal suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong tahun 2024.

“Saya yakin dan percaya, teman-teman Panwaslu kecamatan yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terpilih untuk mendedikasikan tanggungjawabnya dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” ujar Radikal.

Untuk itu iamenekankan agar para anggota Panwas kecamatan benar-benar memahami tugas utamanya dan menjalankan secara profesional, menjunjung tinggi kode etik, bersikap netral, dan menghindari konflik kepentingan yang dapat mencederai citra demokrasi.

“Anggota panwas kecamatan harus senantiasa menjaga 3 hal ini yaitu integritas, netralitas, dan kredibilitas,” tegasnya.Sekedar diketahui, ke 45 anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik tersebut, 23 orang merupakan hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar umum atau pendaftar baru.

Sedangkan 22 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya, Kabag Kesbangpol Bolaang Mongondow Kristofel Kitof Kamasaan, perwakilan Polres Bolmong, Ketua KPU Bolmong Afif Zufri.

Nama-nama 45 anggota Panwascam yang Dilantik:

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.