ramadhan

Wabup Bolsel Ikuti Pembukaan Penilaian Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

0 39

MEDIONET, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupatem Bolsel, Selasa (28/5/2024) mengikuti kegiatan penilaian kinerja terhadap 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Wabup, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, selaku Ketua TPPS Provinsi Sulut di Hotel The Sentra Manado. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven menyampaikan terima kasih atas kinerja setiap daerah dalam hal percepatan penurunan stunting di Tahun 2023, meski masih perlu ditingkatkan lagi.

“Pak Wagub meminta agar hasil survey stunting ini dijadikan sebagai motivasi ke depan, agar bisa lebih baik lagi. Wagub juga menyarankan agar melibatkan generasi muda karena mereka juga perlu pengetahuan terkait stunting, bukan hanya orang tua saja,” kata Deddy, meneruskan pernyataan Wagub.

Dikatakannya, TPPS Kabupaten Bolsel harus bekerja lebih ekstra lagi dalam mempercepat penurunan stunting, dan bisa memaksimalkan semua bantuan untuk masyarakat.

“Untuk mempercepat penurunan stunting, maka saya minta semua perangkat daerah sampai dengan pemerintah kecamatan, desa dan ibu-Ibu PKK, serta semua pihak yang terlibat harus melakukan evaluasi apa saja yang perlu ditingkatkan,” pinta Wabup, di sela-sela kegiatan.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kemendagri dan Kemenkes, Ketua TP-PKK Sulut Ny. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, para Kepala Daerah se-Sulut, jajaran TPPS se-Sulut dan para pejabat tinggi Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.