ramadhan

Gerbang dan Pintu Rudis Selalu Terbuka untuk Warga, Masyarakat Kotamobagu Puji PJ Walikota

0 669

MEDIONET. COM, KOTAMOBAGU–Kabar pintu gerbang dan pintu Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Asripan Nani M.Si , yang tak pernah ditutup, bukan hanya hisapan jempol belaka.

Bahkan hal tersebut menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat Kota Kotamobagu.

Pasalnya, selama beberapa kali Walikota gerbang dan pintu rudis terkesan sangat tertutup bagi masyarakat.

Akal hal itu, awak media ini berkesempatan berkunjung ke Rumah Dinas Asripan Nani memang terlihat warga bebas keluar masuk ke kediaman sang Walikota.

Bahkan para pengunjung di Alun-alun Boki Hoti Nimbang bisa menyaksikan secara langsung isi dalam Rudis Walikota Kotamobagu.

Sejak dilantik menjabat Walikota Kotamobagu pada 22 September lalu, Asripan Nani selalu membuka gerbang dan pintu rudis bagi warga Kota Kotamobagu.

“Ya sejak saya sah menjadi Walikota saya buka gemboknya, saya ingin warga juga menikmati suasanannya, kedua saya bisa kapan saja berinteraksi dengan mereka,” tutur PJ Walikota.

Akan hal tersebut, sejumlah warga mengapresiasi sikap PJ Walikota Asripan Nani, yang ingin berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat.

Rifandi Potabuga Warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, mengaku sejak Kota-Kotamobagu dimekarkan, baru kali ini ia tahu seperti apa isi dalam rudis walikota.

Bahkan masyarakat dengan leluasa bisa melihat aktivitas di dalam rumah dinas serta mengetahui adanya tamu dari Walikota Kotamobagu.

“Kami warga bisa melihat secara langsung seperti apa keberadaan isi dari pemimpin kami (Walikota). Padahal selama ini rudis pada pemimpin sebelumnya selalu terlihat tertutup,” ujar Rifandi.

Senada dengan Rifandi, salah satu ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu Warga Kelurahan Pobundayan, meminta agar identitasnya disembunyikan mengaku senang dengan PJ Walikota Kotamobagu yang terkesan tak eksklusif.

Menurutnya, keberadaan rudis saat ini begitu mudah diakses oleh masyarakat Kota Kotamobagu.

“Terkesan begitu mudah diakses, saya kerap lewat di depan rudis, pintunya tak pernh tertutup. Ini bukti kedekatan pemimpin dengan masyarakat tak memiliki sekat,” terangnya.

Rifki Tegela S.Pd M.Pd berharap agar sosok PJ Walikota Kotamobagu Asripan Nani berkenan pulang untuk mengabdikan diri di daerah kelahirannya.

“Tugas pak Asripan menjadi PJ Walikota yang diamankan oleh Gubernur adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai ASN. Namun, ia juga memiliki tanggung jawab untuk mengamankan diri kembali ke tanah kelahirannya yaitu Bolmut. Kami berharap agar selesai dari Kotamobagu Pak Asripan berkenan pulang kampung untuk membangun daerahnya,” pinta Rifki.(And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.