ramadhan

DPRD Bolsel Sambangi Kemenparekraf

0 75

MEDIONET, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (25/01/2024) melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Kunker tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir Arifin Olii, yang didampingi oleh Wakil Ketua, Salman Mokoagow dan Hartina Badu. Dalam Kunker tersebut, rombongan DPRD Bolsel disambut oleh Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw

Menurut Ketua DPRD Bolsel, kunjungan ini adalah bagian dari tugas pokok DPRD untuk mengawal aspirasi dan usulan dari Pemda Bolsel. “Kunker ini merupakan tindak lanjut dari usulan dan program Pemda Bolsel di sektor pariwisata,” kata Arifin.

Ia juga menjelaskan, salah satu program unggulan yang diperjuangkan adalah pengembangan kawasan wisata tracking mangrove di Panango, Desa Tabilaa. Program ini katanya, sudah diusulkan oleh Dinas Pariwisata Bolsel, dan DPRD tinggal memberikan penekanan agar program ini dapat terealisasi.

“Jadi DPRD menindaklanjuti usulan tersebut ke Kemenparekraf,” aku Arifin.

Sementara itu, Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw, mengapresiasi atas dukungan DPRD Bolsel dalam mengawal program dari Pemda Bolsel di Kemenparekraf.

Dikatakannya, usulan tersebut akan diusahakan untuk dibahas bersama Bappenas agar dapat diakomodir dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini. “Usulan ini nantinya akan kami ajukan dan dibahas bersama dengan Bappenas, dan kita butuh kelengkapan dokumennya,” kata Frankie. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.