ramadhan

Apel Kerja Perdana di Bukit Ilongkow, Asripan Nani Minta ASN Tingkatkan Disiplin demi Suksesnya Program 2024

0 7

MEDIONET.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, memimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2024 di halaman eks Rumah Jabatan Bupati Bolaang Mongondow, Bukit Ilongkow – Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (4/1/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengungkapkan alasan pemilihan lokasi Bukit Ilongkow sebagai tempat pelaksanaan Apel Kerja Perdana.

“Bukit Ilongkow ini adalah salah satu tempat yang bersejarah ketika Bolaang Mongondow masih bersatu sebelum pemekaran. Bukit Ilongkow ini adalah Bukit Inspirasi, Bukit yang meletakkan sejarah keberadaan Bolaang Mongondow Raya,” ujarnya.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan bahwa pelaksanaan apel tersebut bukan hanya sebagai tanda awal tahun kerja, tetapi juga sebagai momen untuk merefleksi perjalanan Bolaang Mongondow Raya, termasuk Kota Kotamobagu.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum yang positif untuk menyongsong Tahun 2024 dengan semangat baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menekankan kesiapan seluruh Aparatur Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Saya meminta kepada seluruh Aparatur Pemerintah agar mulai pagi ini dapat menyiapkan diri, melakukan konsolidasi, serta segera mengambil langkah-langkah persiapan dalam rangka percepatan pelaksanaan Program Kegiatan dan sub kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu pada Tahun 2024,” ungkapnya.

Tema Pembangunan Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2024, yakni “Meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan melalui tata pemerintahan yang baik, demokratis, dan berdaya saing,” juga diangkat dalam pidato Pj. Wali Kota. Ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk selalu memperhatikan tema tersebut dalam setiap kegiatan pembangunan.

Pj. Wali Kota tidak lupa menyampaikan pesan kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membuat rencana sebagai kontrol pelaksanaan Program dan Kegiatan pada Tahun 2

“Rencana ini diharapkan dapat dilaporkan secara berjenjang sebagai bahan evaluasi kinerja setiap pejabat, demi suksesnya program dan kegiatan yang akan dilaksanakan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., serta para Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Sangadi, perangkat Kelurahan dan Desa, serta para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan dukungan dan sinergi dalam menjalankan program pembangunan di Kota Kotamobagu pada Tahun 2024. (and)

Leave A Reply

Your email address will not be published.