ramadhan

PJ Walikota Asripan Nani Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Alquran Pada Peringatan Nuzulul Qura’an

0 11

MEDIONET. COM,KOTAMOBAGU – Malam yang penuh berkah terangkat dengan kehadiran Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, dalam Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Baitul Makmur, Kotamobagu.

Acara yang diadakan pada Jumat, 29 Maret 2024, ini menjadi momen penting bagi masyarakat Kotamobagu untuk merayakan turunnya wahyu Allah SWT yang pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu menggarisbawahi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Ia menegaskan bahwa Al-Qur’an bukan hanya sebagai kitab suci umat Islam, tetapi juga sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat manusia.

“Kitab Suci Al-Qur’an mengandung tentang nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tentang tingkah laku, serta tata cara hidup manusia,” ujar Dr. Asripan Nani.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an sebagai panduan utama dalam setiap tindakan dan keputusan, sehingga kita semua dapat menjadi manusia yang lebih baik, lebih berakhlak, serta lebih bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan sesama manusia,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hikmah Nuzulul Qur’an juga disampaikan oleh Penceramah, Aiptu. Herdianto Mamonto, yang memberikan pengetahuan mendalam tentang makna dan pesan yang terkandung dalam turunnya Al-Qur’an.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua MUI Kota Kotamobagu, H.M. Sahran Gonibala, Lc., Ketua FKUB Kota Kotamobagu, H. Yusuf Danny Pontoh., S.Ag., M.HI., Pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Sulawesi Utara, Habib Muhammad Naim Al Jailaini, S.E., Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kota Kotamobagu, H. Nasrun Koto., S.H., M.H., para Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi, tokoh masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.