ramadhan

Waktu Dekat Bupati Boltim, Gelar Lomba Baca Al-Qur’an Bagi ASN Muslim

0 300

MEDIOnet, BOLTIM – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), Kamis (20/05/2021) menghadiri penutupan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-VI tingkat kabupaten yang berlangsung di halaman Masjid Al Ikhlas Desa Mooat, Kecamatan Mooat.

Dihadapan para tamu dan undangan yang hadir, bupati mengatakan, jika tak ada aral melintang tahun ini Pemkab Boltim, akan menggelar lomba membaca ayat suci Al- Qur’an untuk ASN muslim di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Saya akan menggelar lomba mengaji antar SKPD. Tahun ini akan dilaksanakan, mungkin dua atau tiga bulan kedepan,” kata Sachrul.

Dikatakannya, lomba mengaji tersebut dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. “Saya senang jika seluruh ASN muslim di Boltim bisa membaca Al-Qur’an, apa lagi ASN yang tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu, karena ini merupakan kewajiban kita sebagai umat yang taat terhadap perintah Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Bupati.

Ia juga mengaku, akan menyiapkan hadiah untuk lomba mengaji antar SKPD yang pertama kali di Boltim ini. “Selain hadiah uang, juga akan mendapat promosi jabatan bagi ASN yang berprestasi,” kata Bupati.

Tak hanya itu, kedepan setiap jam Sholat baik sholat Dzuhur dan Ashar seluruh kegiatan di SKPD dihentikan sejenak dan wajib bagi ASN muslim untuk sholat. 

“Meski kita pintar dan cerdas, tapi tanpa dibekali dengan pondasi agama, maka sama juga nol. Jadi mulai sekarang akan kita terapkan di lingkungan Pemkab Boltim,” tegasnya. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.