ramadhan

Sachrul Tegaskan Pimpinan SKPD Wajib Tinggal di Ibukota

Banyak Kendis Belum Bayar Pajak dan Tak Terawat

0 341

MEDIOnet, BOLTIM – Hari perdana di bulan April tepatnya Kamis (01/04/2021), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati (Wabup) Oscar Manoppo, menggelar apel kendaraan dinas (Kendis) di halaman Kantor Bupati Tutuyan.

Pada apel tersebut, langsung dilakukan  pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan baik STNK dan Pajak. Selain itu, Bupati dan Wabup juga mengecek langsung  kondisi fisik mobil yang dipakai para pejabat. Parahnya, Bupati dan Wabup saat melakukan pemeriksaan mendapati sejumlah kendis yang belum lunas pajak. Selain itu, terdapat juga kendis yang kondisinya kotor dan tidak terawat.

“Mobil dinas ini dibeli dengan uang Negara, jadi tolong dirawat dan dijaga seperti mobil pribadi,” tegas Bupati kepada salah satu pimpinan SKPD.

Bupati juga menjelaskan, salah satu faktor yang membuat kendis cepat rusak karena mereka (pimpinan SKPD) setiap hari bolak balik Kotamobagu-Tutuyan.

“Sebenarnya mobil-mobil ini masih bisa digunakan dengan waktu yang lama. Tapi Saya lihat hampir seluruh kepala satuan kerja setiap hari pulang Kotamobagu, besoknya balik ke Tutuyan. Hasilnya mesin mobil cepat rusak. Sehingga diwajibkan untuk pimpinan SKPD tinggal dan menetap di Boltim,” tegas Bupati.

Ditegaskannya lagi, hal ini harus menjadi perhatian serius para pejabat. “Kedepan tak ada lagi para pimpinan SKPD bolak-balik Kotamobagu-Tutuyan,” tegasnya. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.