ramadhan

Sachrul Kembali Tegaskan, Tak Ada Lagi Benang Dinasty di Boltim

0 349

MEDIOnet, BOLTIM – Pasca, terpilih sebagai top eksekutif di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, tetap komitmen pada kesepakatan awal saat kampanye, jika dirinya terpilih menjadi Bupati, maka istrinya yang saat ini duduk sebagai salah satu anggota legislatif di Kabupaten Boltim, akan mengundurkan diri sebagai wakil rakyat.

Terbukti, berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD dari partai NasDem Seska Ervina Budiman, yang tak lain ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten sudah  ditandatanganinya.

Hal itu, dikatakan Sachrul saat menghadiri deklarasi suku Maluku di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (03/04/2021).

Dikatakannya, tak elok jika dalam satu pemerintahan ada suami istri, jadi sudah menjadi komitmen sejak awal, jika dirinya terpilih sebagai Bupati, maka istrinya siap  berhenti dari anggota DPRD Boltim.

“Istri saya akan fokus mengurusi suami dan merawat anak-anak di rumah,” kata Sachrul.

Mantan Ketua DPRD Boltim itu menjelaskan, proses PAW istrinya tergolong cepat, karena tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Mungkin ini proses PAW tercepat. Jika tak ada aral melintang, pelantikan untuk Alamri Matiala akan dilaksanakan di bulan Ramadhan. karena Matiala adalah peraup suara terbanyak sesudah Seska Ervina Budiman,” jelas Sahcrul.

Dikatakannya lagi, ia dan Wakil Bupati sudah berkomitmen, bahwa kepemimpinan mereka berdua tidak ada yang namanya dinasty.

“Benang ini harus kita putuskan, bahkan kedepan nanti kami berdua sepakat tidak ada istri dan anak kami yang akan dicalonkan sebagai anggota DPRD, bahkan masuk dalam jabatan politik apapun. Kami beda dengan pemimpin lainya, karena kami sepakat tidak ada yang namanya dinasty di Boltim,” aku Mamonto. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.