ramadhan

Petugas Kebersihan dan PJ Wali Kota Mengarak Piala Adipura ke 10 Untuk Kotamobagu

0 39

MEDIONET. COM, KOTAMOBAGU–Pj. Wali Kota, Pj. Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si bersama Petugas Kebersihan Mengatakan Piala Adipura Keliling Kota Kotamobagu, Kamis 7 Maret 2024, Kota Kotamobagu  Alun-alun Boki Hontinimbang.

Kegiatan tersebut diawali dengan Penjemputan Wali Kota Kotamobagu di Gerbang masuk Kota Kotamobagu, kemudian Pj. Wali Kota yang didampingi 2 orang Petugas Kebersihan serta Nanu dan Uyo Kotamobagu menaiki Kendaraan serta membawa Piala Adipura melewati sejumlah Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu menuju Alun – Alun Boki Hontinimbang.

Statement Wali Kota: “Hari ini kita kembali menyaksikan dan melihat bersama bahwa Kota Kotamobagu kembali meraih satu prestasi yakni Piala Adipura untuk Kategori Kota Kecil yang diterima pada Hari Rabu di Gedung Manggala Wanabakti di Jakarta, dan hari ini dibawa dan diarak di Kota Kotamobagu. Tahun ini Kota Kotamobagu kembali mendapatkan Piala Adipura yang ke 10 kalinya berhasil diraih Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu,” .

Kebanggaan para petugas Kebersihan pun terpancar dari gestur tubuh mereka, sehingga Wali Kota tak luput dari rasa syukur dan menyampaikan terimakasihnya. “Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh petugas kebersihan yang luar biasa, tidak mengenal lelah, tidak mengenal siang, tidak mengenal malam, mereka terdepan membersihkan Kota yang kita cintai. perlu saya informasikan bahwa Kota Kotamobagu termasuk salah satu Kota dari 400-an Kabupaten / Kota di Indonesia yang menerima Piala Adipura, dan di Provinsi Sulawesi Utara hanya ada 3 Kabupaten / Kota yang Tahun ini berhasil mendapatkan Piala Adipura,” jelasnya.

Ada sejumlah poin yang dimaknai oleh PJ Wali Kota tentang Piala tersebut. “Piala Adipura ini ada tiga sisi, tiga sisi ini melambangkan kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, Dunia usaha dan Stakeholder. maka untuk mendapatkan ini adalah perpaduan antara Pemerintah, Masyarakat dan Dunia usaha dan Stakeholder. sekali lagi, dari hati yang paling dalam saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang menjadikan kebersihan sebagai sebuah budaya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan Kota ini menjadi Kota yang Bersih, Kota yang Indah, Kota yang nyaman,” pungkas Asripan Nani.

Turut Hadir, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang., S.E., para pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten, Pimpinan OPD, para Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, pimpinan BUMN, Petugas Kebersihan, Camat, Lurah dan Sangadi serta Aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.