ramadhan

Ketua TP-PKK Boltim, Ambil Bagian Memutus Penyebaran Covid-19

0 177

MEDIOnet, BOLTIM – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus menggenjot program vaksinasi dan kampanye protokol kesehatan di wilayahnya.

Buktinya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, Seska Ervina Mamonto Budiman, meminta jajarannya untuk membantu pemerintah untuk menekan  penyebaran Covid-19.

“TP-PKK harus berada di garda depan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi Covid-19, dengan cara turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan,” kata Budiman, Jumat (20/08/2021).

Lanjut istri dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto ini, PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah, sehingga wajib untuk mendukung setiap program yang dijalankan pemerintah daerah. Salah satunya kata Seska adalah penanggulangan penyebaran Covid-19. 

“Jadi PKK yang ada di tingkat desa harus berani mengingatkan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, seperti menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” tegas Seska.

Selain itu, Seska mengimbau, jika ada warga yang terinfeksi Covid-29, segera laporkan ke Pemerintah Desa, serta Puskesmas setempat.

“Segera dilaporkan ke pemerintah setempat untuk segera ditangani secara medis. PKK yang ada di desa juga harus membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah desa setempat untuk melihat kebutuhan warga tersebut,” pungkasnya. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.