ramadhan

Gubernur Olly: Bantuan Sosial Tunai Ini akan Langsung Masuk ke Rekening

0 219

GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Senin, 4 Januari 2021 kemarin mengikuti secara virtual peluncuran Bantuan Tunai se-Indonesia di Ruang Mapalaus Kantor Gubernur, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Orang nomor satu di bumi nyiur melambai ini mengatakan bahwa untuk Sulut bantuan akan disalurkan langsung ke masing-masing rekening penerima bantuan.

“Pemerintah pusat akan menyalurkan Bansos untuk masyarakat dan mereka yang hadir disini hanya terbatas karena adanya penerapan protokol kesehatan, mengingat kita masih ada di era pandemi Covid-19. Bantuan tersebut akan dibagi setiap Kepala Keluarga Penerima bantuan by name by address dan akan langsung masuk ke rekening masing-masing,” terangnya.

Sementara Kadis Sosial Sulut, Rinny Tamuntuan menjelaskan, keluarga penerima bansos Tahun 2021 kali ini memang berbeda karena akan disesuaikan dengan masing-masing komponen yang ada di setiap keluarga.

”Itu tergantung komponen yang ada, mulai dari Keluarga yang memiliki balita, keluarga yang memiliki anak usia Sekolah SD, SMP dan SMA, kemudian lansia dan juga bagi penyandang disabilitas,” akunya.

Kadis menambahkan, bantuan Sosial Tunai bagi setiap keluarga akan mendapatkan Rp300 ribu dan untuk program Sembako setiap bulan akan menerima Rp200 ribu.

“Kalau ibu hamil Rp3 juta per tahun, anak usia sekolah SD Rp900 ribu per tahun, anak SMP Rp1,5 juta per tahun dan anak SMA Rp2 juta per tahun. Ini sesuai dengan apa saja komponen yang dimiliki keluarga tersebut,” tutup Rini.

Diketahui, jumlah Keluarga Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Sulut mencapai 160.000 penerima dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 94.362 keluarga penerima manfaat. Sedangkan Program Keluarga Penerima Sembako sebanyak 160.067 keluarga penerima bantuan. (ale/*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.