ramadhan

DPRD Bolsel Gelar Paripurna PAW dari Fraksi PDIP

0 137

MEDIONET, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/2/2023) menggelar Paripurna Pemberhentian sekaligus Pelantikan Perganti Antara Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Peresmian pemberhentian tersebut atas Almarhumah Ny Nelly I. Kasiaradja dari PDIP dan pelantikan Juraida sebagai PAW, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow, Hartina Badu, serta dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, dilaksanakan di ruang sidang Paripurna DPRD Bolsel.

Paripurna DPRD tersebut, diawali dengan pembacaan SK Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Almarhumah Nelly I. Kasiaradja, dan penetapan anggota DPRD PAW Juraida. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, serta penandatanganan berita acara pelantikan, juga penyematan PIN oleh Ketua DPRD Bolsel.

Ketua DPRD Bolsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian almarhumah Nelly Kasiaradja selama menjabat sebagai anggota DPRD Bolsel. “Atas nama DPRD Kabupaten Bolsel mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi almarhumah. Juga selamat kepada anggota DPRD Bolsel Pengganti Antar Waktu Ny. Juraida yang baru saja dilantik,” ucap Arifin.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bolsel agar ikut mendoakan almarhumah. “Kita doakan semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wataala,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Trisakti PDIP Zulkarnain Kamaru, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, yang telah mempercepat sehingga proses PAW anggota DPRD Juraida dapat dilaksanakan,” kata Zulkarnain.

Di tempat yang sama, Bupati Bolsel dalam sambutannya, turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 Ny. Nelly I Kasiaradja.

“Atas nama pemerintah dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel, mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian almarhumah selama menjabat sebagai anggota DPRD. Juga selamat kepada anggota DPRD Pengganti Antar Waktu yang baru dilantik,” ucap Bupati.

Lanjutnya, usai dilantik banyak tugas yang menanti. DPRD sebagai mitra pemerintah harus terus bersinergi, berkomunikasi dan berkolaborasi dalam membangun daerah ini. “Semoga kehadiran Juraida di DPRD dapat memperkuat kinerja lembaga ini untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” harap Bupati.

Diketahui, Turut hadir pada paripurna tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius. Arvan Ohy, para Asisten, para pimpinan Perangkat Daerah bersama jajaran ASN, jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Bolsel, unsur Forkopimda dan undangan lainnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.