ramadhan

DPRD Bolsel Bahas LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023

0 22

MEDIONET, BOLSEL – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sejak Senin 22 hingga 24 April 2024, menggelar rapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023. Pembahasan LKPJ tersebut, dilaksanakan di ruang rapat DPRD Bolsel yang diagendakan selama tiga hari.

Rapat Pembahasan LKPJ itu, dipimpin oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, Fadli Tuliabu dan dihadiri oleh oleh anggota Pansus Zulkarnain Kamaru, Harson Mooduto, James E. Lontoh, Suparto Aiyadi, dan Burhan Botutihe.

Dalam rapat pembahasan LKPJ tersebut, juga diikuti OPD terkait antara lain, RSUD Bolsel, Puskesmas se-Bolsel, Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah, Bapelitbangda, Dinas PUPR dan beberapa OPD lainnya yang diundang menurut jadwal.

Ketua Pansus Fadli Taliabu, menjelaskan rapat ini membahas tentang capaian target yang ditampung dalam APBD tahun anggaran 2023. Masing-masing OPD menjelaskan dan memaparkan semua program kegiatan pada setiap OPD.

Menurut Fadli, pelaksanaan rapat Pansus LKPJ ini membahas seluruh isi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023. “Banyak hal yang kita bahas dalam rapat Pansus LKPJ ini. Juga ada beberapa saran dan tanggapan yang disampaikan oleh para anggota Pansus. Persoalan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tentunya harus menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Zulkarnain Kamaru, menyampaikan bahwa, guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, serta perbaikan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD, merasa perlu memberikan catatan-catatan yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi DPRD.

Ia menyampaikan catatan umum pelaksanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan LKPJ Bupati Bolsel Tahun 2023, yaitu terkait dengan capaian program dan kegiatan, pelaksanaan Peraturan Daerah dan/atau peraturan Kepala Daerah dalam urusan penyelenggaraan Pemerintah Daerah. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.