ramadhan

Bupati dan Wabup Bolsel, Ajak Masyarakat Ambil Hikmah Berkurban

0 40

MEDIONET, BOLSEL – Suasana lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/6/2024) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berlangsung khidmat. Takbir terus berkumandang, mengiringi masyarakat menunaikan sholat Ied di seluruh desa.

Suasana yang sama juga terasa saat Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, bersama keluarga menunaikan sholat Ied di Masjid Desa Momalia 1 Kecamatan Posigadan. Usai melaksanakan sholat Ied, Bupati bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Bupati juga berpesan kepada seluruh kaum muslimin di seluruh penjuru Kabupaten Bolsel, untuk mengambil hikmah hari raya qurban dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanawataala, melalui rasa keihklasan untuk berbagi kepada sesama.

“Mari kita mengambil hikmah dan makna berkurban. Hikmah rela berkorban, berbagi dan peduli pada sesama, serta menumbuhkan sikap empati kita sehingga kesholehan sosial akan semakin meningkat,” ajaknya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar mendoakan jamaah asal Bolsel yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji agar tetap sehat dan dapat pulang kembali ke kampung halaman dengan predikat haji yang mabrur.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Insyaa Allah, melalui perayaan ini menjadi momen perenungan, rasa syukur, dan kebersamaan bagi kita semua,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, bersama keluarga juga menunaikan ibadah sholat Ied di Masjid Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian. Wabup juga mengajak kaum muslimin agar meneladani sikap sabar dan ikhlas yang ada pada diri Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, untuk berkurban dan berbakti kepada Allah Subhanawataala.

“Keihklasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS patut menjadi teladan bagi kita semua. Momen ini adalah saat yang tepat untuk berbagi dan peduli terhadap sesama,” jelas Wabup. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.