ramadhan

Bupati Bolsel Hadiri Rakor Netralitas TNI-Polri dan ASN

0 97

MEDIONET, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt, MSi, Senin (4/12/2023) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas TNI, POLRI dan ASN dalam menghadapi perhelatan politik pada Pemilu 2024.

Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di Hotel The Sentra Manado, dan dihadiri langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandow. Bupati Bolsel menjelaskan, Rakor ini diselenggarakan oleh Bawaslu Sulut, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur.

Dikatakannya, peserta Rakor ini terdiri dari jajaran Forkopimda Provinsi diantaranya Kapolda, Pangdam dan Kejaksaan. Juga dihadiri Bupati dan Walikota se-Sulut, KPU dan Bawaslu Sulut, Kepala BKPSDM dan Kesbangpol se-Provinsi Sulut.

Dalam Rakor tersebut dilaksanakan deklarasi Pemilu damai dan Netralitas TNI, POLRI dan ASN.

“Rakor ini diperlukan untuk jaminan pelaksanaan Pemilu yang berkualitas. Saya sangat mengapresiasi deklarasi ini, karena netralitas TNi, Polri dan ASN, merupakan jaminan pelaksanaan Pemilu yang berkualitas, jujur, dan adil demi demokrasi yang lebih berkualitas dan situasi yang aman, rukun dan damai,” jelas Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa, Wagub Sulut meyakini TNI-Polri dan ASN akan selalu mengedepankan netralitas pada Pemilu 2024.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi Netralitas TNI-Polri dan ASN. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.