ramadhan

Arter Datunsolang Jadi Representatif Kaum Pemuda, Ideal Jadi Pendamping Asripan Nani di Pilkada Bolmut

0 148

MEDIONET. COM, BOLMUT— Berangkat dari background sebagai aktivis, hingga sukses menjadi seorang birokrat.

Sosok Arter Datunsolang dianggap sebagai representatif kaum pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Sehingga sejumlah tokoh Pemuda di Bolmut beranggapan bila Dr. Arter Datunsolang M.Si ideal mendampingi DR. Asripan Nani M.Si di Pilkada Bolmut tahun 2024.

Candi Momouke salah satu tokoh pemuda asal Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang ini menyambut baik bila Asripan-Arter bakal berpasangan di Pilbup nanti.

Menurut Candi, perpaduan Asripan-Arter (A2) merupakan kombinasi yang sangat ideal dalam memimpin Kabupaten Bolmut selama 5 tahun kedepan.

Kata Candi, background dari Asripan dan Arter di bidang birokrasi yang sukses mengabdi kepada bangsa dan negara selama ini, hingga sampai saat ini tanpa cacat, bukanlah suatu hal yang gampang dan singkat.

Begitupun dalam hal karir dan jabatan dari yang terendah sampai tinggi sudah dan masih di sandangnya oleh Dr. Asripan Nani M. Si.

Sehingga ia berpandangan dengan modal tersebut, pentingnya sosok Dr Arter Datunsolang M.Si yang juga sosok brikorat dan mewakili kaum pemuda di Bolmut begitu layak menjadi tandem dari Asripan Nani.

“Sebagai birokrat sejati dan kebetulan keduanya adalah putra daerah asli Bolmut, tentu ini menjadi tanggung jawab keduanya untuk mengabdikan diri lebih tinggi untuk membangun Kabupaten Bolmut melalui jalur politik pada Pilkada 2024 nanti,” ujar Candi yang juga aktif diberbagai organisasi di Bolmut ini.

Tak hanya Cindy Momouke saja, salah satu pemuda Mohamad Rifki Tegila, S.Pd., M.Pd Warga Desa Bunong, Kecamatan Bintauna, beranggapan sama akan wacana Asripan-Arter yang bakal berpasangan dalam pemilihan bupati Bolmut nanti.

Dirinya menilai dari tokoh-tokoh politikus, birokrat, pengusaha hingga pemuda di Bolmut. Terdapat beberapa wajah baru yang dinilai cukup potensial untuk ikut menjadi kontestan.

Nah disini ia menilai sosok Dr. Arter Datunsolang M.Si merupakan tokoh pemuda yang dinilai cukup mewakili kalangan muda dalam bertarung di Pilbup nanti.

Rifki juga mengatakan, fenomena kehadiran Arter Datunsolang cukup menarik dan perlu terus didorong.

Sebab di tubuh kepemudaan terdapat beberapa anggota yang siap dan memang potensial maju dalam pemilihan bupati.

“Kehadiran Pak Arter berani tampil dalam pesta demokrasi itu diharapkan bisa memberikan warna. Sehingga jika Pak Asripan dan Pak Arter berpasangan diyakini akan menjadi alternatif bagi para pemilih muda yang menginginkan perubahan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bolmut,” tegasnya.(And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.