ramadhan

Walikota Asripan Nani Resmikan Pembukaan Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

0 17

MEDIONET.COM, KOTAMOBAGU– Penjabat (Pj) Walikota Asripan Nani meresmikan Pasar Senggol Kotamobagu, di Kelurahan Gogagoman, Senin, 1 April 2024.

Dalam sambutan, Pj Walikota Asripan Nani bahwa dengan diserahkan pengelola kepada masyarakat berharap agar bagaimana melahirkan Pasar Senggol yang damai, mensejahterakan, mengandung prinsip humanis, elegan, serta menumbuhkan perekonomian Kota Kotamobagu.

“Pasar Senggol ketika diajukan oleh masyarakat Gogagoman. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan Ketua DPRD. Kemudian bersama-sama diputuskan pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat, serta lokasinya di Kelurahan Gogagoman. Tentu dengan harapan jaga kepercayaan yang diberikan,” ujarnya.

Untuk itu, mengajak kepada masyarakat serta pihak panitia bagaimana pelaksanaan berjalan aman, kondusif, serta kebersihan, keamanan dijaga dengan baik.

“Intinya bagaiman rasa aman dan nyaman kita berikan sepenuhnya kepada masyarakat yang datang membeli di Pasar Senggol Kotamobagu. Jika semua terjamin dengan baik, insyaallah tahun-tahun berikut pelaksanaan akan diserahkan lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pj Walikota juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang berbelanja di Pasar Senggol Kotamobagu.

“Mengajak masyarakat untuk berbelanja di Pasar Senggol, apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau. Mungkin uang yang di bawa ke daerah lain hanya bisa membeli pakaian satu pasang, disini (Pasar Senggol Kotamobagu) kita bisa dapat sampai 3 pasang. Mari datang ke Pasar Senggol Kotamobagu,” tuturnya.

Tak hanya sampai disitu, Pj Walikota sampaikan produknya juga tak kalah saing dengan di tempat-tempat lain.

“Pedagang bisa menghadirkan produk yang tidak kalah dengan di tempat lain. Kualitas bagus dan harga terjangkau oleh masyarakat.Semua bagus, marijo ka Kotamobagu untuk belanja persiapan hari raya Idul Fitri 1446 Hijriyah. Kotamobagu memberi jaminan mutu produk produk luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Meiddy Makalalag mengatakan masyarakat terutama panitia bisa memberikan pelayan yang baik kepada pengunjung.

“Mudah-mudahan bisa berjalan baik, tertib, dan pelaksanaan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Asosiasi Pasar Senggol Kotamobagu Lendi Mokodompit menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, DPRD, serta Forkopimda yang telah memberikan kepercayaan lagi untuk mengelola Pasar Senggol.

“Pasar Senggol dilahirkan oleh masyarakat Kelurahan Gogagoman sejak Tahun 1980an. Kemudian 7 tahun lalu, diambil alih oleh pemerintah. Dan kini, diserahkan lagi pengelolaannya kepada masyarakat. Sekali lagi, kami berterima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah, DPRD, serta Forkopimda. Akhirnya, Pasar Senggol kembali ke rumah lagi. Tentu apa yang menjadi harapan bersama, akan kita lakukan dengan sebaik mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung,” kuncinya.

Hadir dalam peresmian Pasar Senggol Kotamobagu yakni Pj Walikota Asripan Nani, Ketua TP-PKK Siti Fatmah Fitriana Nani-Buhang, Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin J. Mokodongan, para Anggota DPRD, Kapolres AKBP Dasveri Abdi, Dandim Letkol Inf Fahmil Harris, Kepala Kejaksaan Elwin Agustian Khahar, para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu, para pedagang dan masyarakat Kelurahan Gogagoman.(And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.