ramadhan

Waktu Dekat SSM-OPPO Rombak Kabinet

0 225

MEDIOnet, BOLTIM – Jika tak ada aral melintang, dalam  waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di bawah komando Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oscar Manoppo, akan menggelar seleksi terbuka untuk lelang jabatan eselon II yang pertama kalinya, pasca dilantik sebagai top eksekutif Boltim.

Hal ini ditegaskan Bupati usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu. Dikatakannya, terkait penyegaran kabinet di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), maka pelaksanaan lelang jabatan akan di gelar  secara terbuka dan besar-besaran. “Iya, semua jabatan eselon dua SKPD Pemkab Boltim akan dilelang. Tak ada yang terkecuali,” kata Bupati.

Bahkan katanya, pihak BKPSDM Boltim sudah melayangkan surat ke pihak Kemendagri untuk meminta izin terkait seleksi terbuka atau job fit jabatan eselon II. “Nah, kini saatnya bagi para ASN tunjukan profesionalitas, karena saat ini BKPSDM telah mengumumkan seleksi terbuka. Silakan berkompetisi dan tunjukan kinerja dan kualitas pelayanan pada masyarakat yang terbaik,” tegas Bupati.

Lanjutnya, Pemkab Boltim sudah melayangkan surat pertama terkait seleksi terbuka yang di kirim ke Kemendagri dan  telah disetujui. Dengan dasar itu, pemkab segera menindaklanjuti dengan surat kedua.”Apabila sudah selesai, maka akan dilaksanakan seleksi terbuka. Untuk kriteria, kami akan melakukan penilaian secara objektif kepada pejabat SKPD. Intinya harus cerdas, punya visi-misi, dan integritas paling utama dan harus mampu, serta loyalitas tegak lurus karena itu syarat wajib,” kata Bupati.

Bupati juga kembali mempertegas, untuk memacu program pembangunan yang selaras dengan Visi-Misi, maka gerbong harus menggunakan orang-orang di lingkup SKPD, yang sejalan dengan program yang ditentukan. “Selain itu, harus memiliki etos kerja yang baik,” ucapnya. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.