ramadhan

Sachrul Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persaudaraan

0 208

MEDIOnet, BOLTIM – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Oscar Manoppo, Senin (22/3/2021) menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Mooat. Kunker kali ini, Bupati dan Wabup di sambut prosesi adat Mongondow dengan tarian Kabela dan tarian Kabasaran Minahasa.

Agenda kunker tersebut, sekaligus silaturahmi perdana yang dipusatkan di Kantor Camat Mooat Desa Guaan Kecamatan Mooat. Kegiatan yang dihadiri  seluruh Sangadi (kepala desa), aparat desa, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ratusan warga sekitar.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, selaku umat tuhan jangan sekali-kali memutus tali silaturahmi.

“Jangan jadikan perbedaan untuk memutus persaudaraan di antara kita. Pilkada 2020 sudah selesai, mari kita mempererat silaturahmi dan rajut kembali persaudaraan,” kata Sachrul.

Bupati juga mengajak masyarakat agar lebih fokus membantu dirinya bersama Wabup untuk menjadikan Boltim ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya dan pak Oskar punya jaringan untuk membangun Boltim. Dan itu saya dan pak Oskar akan buktikan dimasa kepemimpinan kami berdua,” aku Bupati.

Sachrul berjanji, usai menunaikan jabatan sebagai Bupati, dirinya tidak akan mencalonkan sanak keluarga untuk menggantikan posisinya. Namun memberikan kesempatan bagi orang lain.

“Kedepan jika saya sudah selesai, ada pak Oskar menggantikan saya. Tidak perlu istri dan anak saya. Sebab kita berada di Negara sistem demokrasi, bukan dinasti dan hari ini sudah saya buktikan, istri saya dimana sebagai ketua tim Penggerak PKK Boltim  Seska Ervina Budiman, juga masih tercatat sebagai anggota DPRD Boltim, secara ikhlas mundur dari  anggota dewan dan siap di PAW. Saya buktikan agar tak ada yang namanya dinasti,” aku Sachrul.

Diakhir sambutan, Bupati berharap Pemerintah Desa mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. “Tidak ada lagi pendukung a, b dan c. Mari bersama membangun Boltim menjadi daerah yang maju dan mandiri,” ajak Sachrul.

Diketahui, turut hadir dalam kunker tersebut diantaranya, anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim dan deligasi dari Kodim Bolmong dan para asisten. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.