ramadhan

Puluhan Anak Buaya Masuk di Pemukiman Warga

0 449
MEDIOnet, BOLTIM – Warga Desa Motongkad Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (14/07/2021) dihebohkan dengan penemuan anak buaya yang masuk di kawasan pemukiman warga tepatnya jalan menuju pantai Motongkad. 
Salah satu anak buaya muara yang diperkirakan baru berumuran tiga bulan dengan panjang sekira 80 cm berat 7 kilogram jenis kelamin betina ini, berhasil ditangkap hidup-hidup oleh Anto Darise, warga setempat.
Dari penuturan Anto, Selasa dini hati sekira pukul 03:30 WITA, ia sempat kaget dengan adanya suara aneh  tepat di belakang rumahnya. Mendengar suara tersebut Anto pun bergegas keluar rumah dan melihat ada sekira 17 anak buaya sedang berkerumun di belang rumah.
Wartawan Medionet ikut memegang anak buaya yang ditangkap warga
“Ada sekitar 17 anak buaya sedang berkeliaran dan saya menangkap satu diantara anak buaya tersebut. Tapi saya kaget ternyata ada satu induk buaya yang berukuran sekitar panjang empat meter berada tepat di samping saya. Melihat ada buaya dewasa saya pun bergegas pergi,” ungkap Anto. 
Ia juga menjelaskan, disekitar Danau Ponotokan yang berada tidak jauh dari rumahnya, sejak lama sudah dihuni buaya.
“Tapi selama ini belum ada korban dari buaya itu. Tapi kita harus tetap berhati-hati,” katanya.
Lanjutnya, anak buaya yang baru berumuran tiga bulan ini, ia bawa pulang ke rumah dan sempat menjadi tontonan warga sekitar.
Diketahui, warga setempat langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan pihak kepolisian terkait penemuan anak buaya tersebut. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.