ramadhan

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit Lepas 78 CJH Asal Bolmong

0 31

MEDIONET. CO. ID, BOLMONG– Sebanyak 78 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dilepas keberangkatannya oleh Pejabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM

Pelepasan Jamaah Calon Haji asal Bolmong dilaksanakan dilantai 1 (Satu) pelataran kantor Bupati Bolmong, yang diikuti sebanyak 78 Jamaah Calon Haji, yang terbagi dari Jemaah perempuan sebanyak  52 orang, dan jamaah calon haji laki-laki sebanyak 26 orang.

Dalam sambutan Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., menyampaikan rasa bangganya kepada jamaah calon haji yang telah dapat menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Al Mukaromah.

“Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran surat al-imran ayat 97 yang artinya menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan menuju Baitullah,” ujar Mokodompit.

Lanjut Limi Mokodompit,  dalam ayat tersebut adalah menunaikan Ibadah Haji merupakan kewajiban bagi mereka yang mampu.

Menurutnya kemampuan itu harus dibarengi secara finansial maupun mampu secara jasmani dan rohani.

Sehingga dengan niat bahwa pelaksanaan ibadah Haji semata-mata untuk memenuhi panggilan Allah Swt.

“Sehingga bagi mereka yang sudah mampu menunaikan ibadah haji harus bersyukur sebab masih banyak saudara-saudara kita kaum muslimin dan muslimat yang sudah siap lahir dan batin serta siap fisik dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya namun belum bisa berangkat menunaikan ibadah haji,” tambahnya.

Sehingga lanjut Limi berpesa serta berharap kepada jamaah calon haji agar dapat mengkondisikan diri serta mempersiapkan fisik dan mental dengan mengatur waktu sebaik-baiknya dan berupaya menjaga kesehatan mengatur pola makan dan minum serta istirahat yang cukup demi kelancaran selama pelaksanaan ibadah haji.

Kemudian lanjut Pj Bupati Bolmong berpesan yang serangkaian proses manasik bimbingan serta arahan dari petugas haji dapat dijadikan pedoman dalam rangka pelaksanaan seluruh rangkaian dan tahapan haji di tanah suci nanti.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Diakhir sambutan Pj Bupati Bolmong menyampaikan mohon doa kepada para jamaah calon haji, agar daerahbyabg saat ini dipimpinnya itu, selalu dijauhkan dari perpecahan, dijaihkan dari marabahaya.

“Tolong didoakan agar Kabupaten Bolaang Mongondow diberikan keberkahan dijauhkan dari bencana alam dijauhkan dari perpecahan bersama saudara kita dijauhkan dari segala sesuatu yang mengganggu di dalam pelaksanaan pesta demokrasi, diberikan kesehatan diberikan kekuatan sehingga Kabupaten Bolaang mongondow lebih damai lebih nyaman.” tutupnya.

Hadir dalam legiatan tersebut selain Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., nampak juga Kapolres Bolmong, AKBP Ariyanto Salkery, SH., MH., Dan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm, Donny Romansah, Mewakili Dandim 1303/Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani, SE., SH., Para Asisten, para pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong, serta oara Jamaah Calon Haji dan keluarga. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.