ramadhan

Monev ke Kota Manado, Walikota Apresiasi KPK RI

0 107

WALIKOTA Manado, GS Vicky Lumentut, mengapresiasi pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi. Sebab monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPK tersebut, merupakan kesempatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memahami pencegahan serta terhindar dari praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran.

 

Pada kesempatan tersebut, bertempat di pendopo kantor walikota Manado, Selasa, 3 November 2020, walikota menjelaskan kalau kegiatan Monev tersebut merupakan dukungan pembelajaran yang sangat penting untuk seluruh OPD agar benar-benar lebih memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi dengan berbagai macam program.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi tersebut,” kata Walikota didampingi Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH dan Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, SH, MH.

Walikota berharap, Monev KPK tersebut dapat membawa kebaikan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam rangka pencegahan korupsi yang memang harus dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan daerah, agar pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efisien dan efektif.

Sementara, Koordinator Wilayah III KPK RI Kepala, Aida Ratna mengatakan, dengan adanya kegiatan Monev, tidak ada praktik penyimpangan dan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Manado. (ale)

Leave A Reply

Your email address will not be published.