ramadhan

Ketua Komisi II DPRD Bolsel Buka Puasa Bersama Insan Pers

0 14

MEDIONET, BOLSEL – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Zulkarnain Kamaru, bersama sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Bolsel, mengelar buka puasa bersama (Bukber), bertempat di Ramadhan Camp Matali, Jumat, (22/03/2024).

Pada acara Bukber tersebut, Ketua Komisi II DPRD Bolsel mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini menjadi momentum dalam memperkuat sinergitas serta silaturahmi dan kebersamaan, antara Pers dan DPRD.

“Di bulan Suci Ramadan 1445 Hijriayah, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, kita manfaatkan untuk suasana batin mewujudkan ketenangan, kedamaian dan keharmonisan dengan seluruh komponen khususnya antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD,” kata Zulkarnain.

Dikatakannya, buka puasa bersama ini, selain memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, juga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial antar sesama.

Lanjutnya, ada tiga makna penting yang dapat diambil dalam momen berbuka puasa bersama ini. Pertama, dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

Kedua, kegiatan seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim antar anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers sebagai mitra kerja DPRD Bolsel, untuk mendukung peningkatan roda perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bolsel kedepannya lebih maju, dan sejahtera.

Ketiga, meningkatkan kemitraan strategis antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers, juga sebagai bentuk wujud keterbukaan informasi publik untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung Jawab DPRD sebagai sebuah lembaga perwakilan rakyat.

“Di bulan penuh ampunan ini, kita perlu meningkatkan takwa dan keimanan terhadap sang pencipta. Sebagai hamba yang taat, maka bulan inilah kesempatan kita untuk meminta ampunan kepada Allah Subhanawataala,” terang Zulkarnain.

Ia juga berpesan, bahwa tahun ini adalah tahun politik dan semua masih dalam suasana hiruk pikuk perpolitikan yang panas.

“Pemilu Presiden dan Legislatif baru selesai dilaksanakan, dan suksesnya Pemilu tersebut adalah salah satu andil dari media dalam menyebarluaskan berita politik yang demokratis. Ini juga sudah masuk tahapan pemilu kepala daerah, sehingga harapan besar kami DPRD Bolsel, agar Insan pers dapat lebih independen dalam menghadapi Pilkada kedepan,” pintanya. (Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.