ramadhan

Didampingi Ketua TP-PKK Boltim, Bupati Tinjau Kegiatan Donor Darah

0 216

MEDIOnet, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (23/6/2021) meninjau kegiatan bakti kesehatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-75, bertempat di Aula Polres Boltim, Tutuyan.

Bupati Sachrul melakukan peninjauan didampingi Kapolres Boltim, AKBP. Irham Halid, SIK, Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman dan jajaran personil Polres Boltim. Dalam kesempatan tersebut, Sachrul menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Polres Boltim, yang selalu aktif dan peduli akan kegiatan sosial masyarakat.

Kegitan yang bekerja sama dengan Pemkab Boltim, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) ini, kata Sachrul, merupakan tugas kemanusiaan. “Darah yang kita sumbangkan ini untuk sesama manusia, membantu ketersediaan kantong darah di Bank PMI,” kata Bupati.

Dikatakannya, kemarin juga, baru selesai kegiatan hari World Blood Donor Day (WBDD) yang di prakarsai oleh DPRD dan Pemkab Boltim, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, SIK mengucapkan rasa syukur atas terlakasananya kegiatan dengan baik dan kondusif. “Alhamdulillah berjalan baik, semua mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres.

Dijelaskan Irham, bakti kesehatan donor darah di hari Bayangkara ke-75 tahun ini, Polres Boltim dapat 70 lebih kantung darah dari para pendonor. “Kegiatan donor darah lalu, hampir tiga hari, baru dapat banyak kantung darah. Haru ini Alhamdulillah, hanya satu hari antusias anggota, juga ASN sampai wartawan, banyak yang mendonorkan darahnya,” ungkap Kapolres.

Dipenghujung acara, Kapolres menitipkan selalu menjaga dan mewujudkan Kamtibmas, yang kondusif, bebas dari radikalisme. “Makanya Polri ingin kebersama masyarakat untuk mewujudkannya Kambtibmas aman, damai nyaman. Dan terpenting di kondisi Pandemi ini, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi sudah ada varian baru seperti di India. Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan, Boltim sehat ekonomi meningkat,” pungkasnya.(ADV/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.