ramadhan

ASN dan Tamu di Kantor Bupati Boltim, Wajib di Swab

0 122

MEDIOnet, BOLTIM – Guna mendeteksi penyebaran Covid-19, terutama di area  perkantoran Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kini pihak Pemkab Boltim mulai melakukan Swab Test bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan para tamu yang datang di area perkantoran.

Swab test ini diutamakan bagi ASN  yang melaksanakan pelayanan langsung ke masyarakat. Sebagaimana dikatakan Bupati Boltim Sachrul Mamonto melalui Kepala Dinas Kominfo Ikhlas Setiawan Pasambuna, hal ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi penyebaran Covid-19 terutama di area perkantoran.

Selain itu, untuk memberi rasa aman kepada semua pihak, baik yang dilayani maupun yang melayani. Untuk itu dia berharap semua ASN bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan swab test ini. Ia juga meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bisa tampil sebagai penggerak.

“Gagi tamu yang datang di kantor Bupati wajib untuk menjalankan Swab Test, begitu juga dengan ASN dan THL, semua harus di Swab Test sesuai perintah dari pak Bupati ,” kata Ikhlas.

Di sisi lain, salah satu tokoh pemuda Boltim Hairun Mamonto, mengapresiasi langkah pemerintah untuk melakukan Swab Test bagi para ASN, THL bahkan para tamu pengunjung di kawasan perkantoran.

“Ini perlu dilakukan guna mendeteksi penyebaran wabah Covid-19, apalagi beberapa hari terakhir lonjakan kasus Covid-19 di luar daerah terus meningkat. Mudah-mudahan dengan dilakukannya Swab Test ini bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Hairun. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.