ramadhan

0 89

MEDIONET.COM, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, bersama dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, menghadiri acara zikir dan doa dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024.

Acara berlangsung pada Minggu, 31 Desember 2023, di eks Rumah Jabatan Bupati Bolaang Mongondow, Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani mengajak masyarakat untuk merenung dan merefleksikan perjalanan mereka sepanjang tahun 2023.

“Beberapa saat lagi kita akan meninggalkan Tahun 2023 dan memasuki Tahun 2024. Ada dua aspek yang biasa kita lakukan, yakni melakukan refleksi tentang apa yang telah kita laksanakan sepanjang Tahun 2023 dan melakukan review tentang perjalanan kita masing-masing di Tahun 2023. Mudah-mudahan dengan refleksi dan review tersebut akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani.

Acara zikir dan doa dilakukan di eks Rumah Jabatan Bupati Bolaang Mongondow karena tempat tersebut memiliki nilai sejarah yang penting dalam perjalanan Bolaang Mongondow Raya.

“Kenapa kegiatan Zikir dan Doa ini dilaksanakan disini, karena selain merupakan aset Pemerintah Kota Kotamobagu, eks Rumah Jabatan Bupati di Bukit Ilongkow ini adalah gedung yang sangat bersejarah dalam perjalanan Bolaang Mongondow Raya. Di tempat ini, banyak keputusan-keputusan penting dan strategis diambil demi kemajuan Bolmong Raya. di gedung ini lahir 4 Kabupaten dan 1 Kota di Bolmong Raya. Dan di tempat ini telah lahir banyak kader-kader terbaik Bolaang Mongondow Raya,” tambahnya.

Asripan Nani juga menyampaikan bahwa eks Rumah Jabatan Bupati ini akan menjadi tempat pelaksanaan Apel Kerja Perdana ASN Pemerintah Kota Kotamobagu pada Tahun 2024.

“Tempat ini banyak terukir sejarah panjang perjalanan Bolaang Mongondow Raya. Bahkan untuk pelaksanaan Apel Kerja Perdana ASN Pemerintah Kota Kotamobagu pada Tahun 2024, akan dilaksanakan di tempat ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang., S.E., Ketua MUI Kota Kotamobagu, H.M. Sahran Gonibala., Lc., Imam Besar MABM sekaligus Pimpinan Majelis Zikir Nuurul Khairaat Sulawesi Utara, Mohammad Naim Al Jailani, Ketua Baznas Kotamobagu, Drs. Irianto Mokoginta, para pimpinan perbankan, para Asisten, dan Pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Acara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Kota Kotamobagu di tahun yang akan datang. (and)

Leave A Reply

Your email address will not be published.