ramadhan

Puluhan Rumah di Molobog Timur Terendam Banjir

0 167

MEDIOnet, BOLTIM – Intensitas hujan tinggi dua hari terakhir, mengakibatkan drainase tak mampu menampung debit air. Sehingga air meluap dan masuk hingga kepekarangan rumah penduduk di Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).

Luapan air ini mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa.

Atas bencana ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merespon cepat kejadian tersebut dengan segera mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC) ke masing-masing desa yang terdampak banjir.

Selain itu, bantuan melalui dinas terkait juga langsung diberikan kepada para korban.

“Hasil koordinasi kami dengan BMKG bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat Boltim, terutama yang bermukim di bantaran sungai agar tetap waspada dan mengenal cuaca ekstrim terutama saat hujan deras,” pinta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Elvis Siagian.

Untuk bantuan terhadap korban banjir, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melalui Wakil Bupati Oskar Manoppo, telah menyalurkan bantuan pemerintah kepada warga yang terdampak banjir di Desa Molobog Timur.

“Iya, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, telur, kopi dan teh. Selain itu, ada juga pakaian, seragam sekolah, peralatan mandi, selimut, serta perlengkapan bayi,” ungkap Siagian. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.