ramadhan

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

0 49

MEDIONET.CO.ID, BOLMONG–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada hari Senin, 20 Mei. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Bolmong dan diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) dalam lingkup Pemkab Bolmong.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam acara tersebut. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, serta para ASN.

Sementara itu peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”. Dalam sambutannya, Pj Bupati Limi Mokodompit menyampaikan bahwa peringatan ini merujuk pada berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908, yang menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional.

Limi Mokodompit juga menyinggung tentang berakhirnya masa jabatannya sebagai Pj Bupati Bolmong. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat. Walaupun beberapa program pemerintah belum terlaksana secara maksimal, ia berharap dukungan dan semangat untuk pemerintahan selanjutnya tetap berlanjut.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini merupakan momen penting untuk mengingat dan membangkitkan semangat kebangkitan nasional, serta menegaskan komitmen untuk terus memajukan Indonesia menuju kejayaan. Dengan semangat hari ini, diharapkan Bolmong dapat terus bersatu dan berkontribusi dalam membangun kemajuan daerah dan mewujudkan cita-cita bangsa.

Acara peringatan ini menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Bolmong sangat menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan. Melalui momen ini, semangat kebangkitan nasional diharapkan terus melekat dalam jiwa masyarakat Bolmong untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.