ramadhan

Perayaan Cap Go Meh di Kota-Kotamobagu Digelar Sabtu Minggu Ini

0 75

MEDIONET.COM, KOTAMOBAGU – Warga Tiong Hoa di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, bersiap-siap untuk merayakan Cap Go Meh pada Sabtu, 24 Februari 2024, setelah mendapatkan restu dari tradisi meminta petunjuk yang dilakukan di Klenteng Thian Shang Shen pada tanggal 13 Februari 2024 yang lalu.

David Budiman, salah satu panitia Cap Go Meh Kotamobagu, mengatakan kepastian pelaksanaan perayaan ini setelah hasil dari tradisi meminta petunjuk, yang dikenal dengan istilah Sio Poe, menunjukkan bahwa perayaan tersebut mendapat restu.

“Kami telah mendapat restu untuk melanjutkan perayaan Cap Go Meh, dan kami akan melaksanakannya dengan penuh semangat pada Sabtu ini,” kata David Budiman.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, yang membenarkan pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Kotamobagu.

“Cap Go Meh akan digelar sesuai rencana pada Sabtu pekan ini,” ungkap Mokoginta.

Tahun Baru Imlek 2575 dengan shio Naga Kayu dipercaya akan membawa berkah bagi masyarakat, dan hal ini disambut dengan sukacita oleh Warga Tiong Hoa di Kota Kotamobagu yang sedang bersiap untuk merayakan Cap Go Meh dengan penuh kegembiraan.

Perayaan Cap Go Meh di Kota Kotamobagu diharapkan dapat menjadi momentum kebersamaan dan toleransi antarwarga, serta menjadi ajang untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat luas. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.