ramadhan

Bupati Bolsel Terima Laporan Hasil Evaluasi Perencanaan Pengganggaran Tahun 2023

0 52

MEDIONET, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru, Selasa (20/2/2024) menerima Laporan Hasil Evaluasi Perencanaan Penganggaran Tahun 2023.

Laporan tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bambang Ari Setiono, kepada Pemkab Bolsel yang diterima langsung oleh Bupati, di ruang BerKah kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Saat menerima laporan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, sebagai wujud kerjasama yang sudah terjalin selama ini dan membantu Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan.
Menurutnya, ini merupakan kunjungan ketiga kalinya dari BPKP Provinsi Sulut ke Bolsel. “Semoga melalui silaturahmi ini bisa menambah erat jalinan koordinasi antara BPKP dan Pemda Bolsel,” harap Bupati.

Bupati juga menjelaskan, indikator perencanaan daerah itu harus disesuaikan dengan penganggaran dan jenis belanja yang mendukung pencapaian indikator dari seluruh sektor program unggulan Presiden RI.

“Semua indikator perencanaan daerah harus selaras dengan indikator perencanaan Pemerintah Pusat yaitu pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan stunting, ketahanan pangan, pemberdayaan UMKM dan peningkatan daya saing pariwisata,” terang Bupati.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten, pimpinan Perang Daerah. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.