ramadhan

Pemkab dan DPRD Boltim Gelar Aksi Donor Darah

0 166

MEDIOnet, BOLTIM – Dalam rangka memperingati hari World Blood Donor Day (WBDD), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menggelar aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela. Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor DPRD Boltim, Senin (21/6/2021).

Ketua PMI Cabang Boltim Medy Lensun yang juga Wakil Ketua DPRD Boltim mengatakan, PMI ini adalah organisasi resmi dari Pemerintah Pusat yang melebar di seluruh Indonesia untuk tugas kemanusiaan seperti donor darah.

“Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi  dari semua pihak yang telah ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan World Blood Donor Day, sebagai aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela. Setetes darah yang kita berikan akan menyelamatkan nyawa sesama manusia,” kata Medy.

Sementara itu, Bendahara PMI Boltim Seska Ervina Budiman yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Boltim mengatakan, kegiatan aksi peduli kemanusiaan dengan donor sukarela ini yakni untuk memperingati hari World Blood Donor Day (WBDD).

“Kita ketahui daerah kita kekurangan atau krisis darah yang dialami oleh Bank Darah PMI. Banyak saudara kita yang sangat membutuhkan darah untuk di donorkan. Sehingga itu, kami selaku pemerintah juga PMI menggelar Baksos gelar aksi peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela. Alhamdulillah antusias teman-teman dan warga untuk mendonorkan darahnya begitu besar. Kedepannya PMI Boltim akan membuat lagi kegiatan seperti ini dan akan dimasukan dalam program kerja, agar ketersediaan darah selalu ada di PMI,” jelas mantan Anggota DPRD Boltim ini.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua PMI Boltim Medy Lensun (Wakil Ketua DPRD), Bendahara PMI Boltim Seska Ervina Budiman (Ketua TP-PKK Boltim), Sekertaris Dewan (Sekwan) DRPD Boltim Ade Herly Mokoginta, anggota DPRD Boltim pengurus PMI Boltim dan jajaran SKPD Pemda Boltim, serta tamu dan warga Boltim. (ADV/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.