ramadhan

Pemkab Boltim Terus Genjot Vaksinasi Massal

0 253

MEDIOnet, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tidak main-main menekan penyebaran wabah Covid-19.

Buktinya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, meminta stake holder yang ada untuk terus memacu pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat. Sebab, target Pemkab Boltim pada Desember 2021 nanti, semua warga yang tersebar di tujuh Kecamatan sudah di vaksin 100 persen.

Upaya tersebut terus dilakukan dengan maksimal oleh Pemerintah Boltim dalam rangka untuk memperkuat dan menjaga imun tubuh masyarakat agar tidak mudah terjangkit wabah Covid-19.

Terbukti hingga hari ini di berbagai titik kegiatan vaksinasi massal terus digenjot.
Selain itu, pemerintah Boltim melalui Dinas Kesehatan dan gugus tugas penanggulangan Covid-19 melakukan pelayanan vaksinasi dengan cara door to door, serta membatasi ruang gerak warga yang memasuki wilayah Boltim.

Bupati Boltim melalui Kadis Kominfo Boltim Khaerudin Mamonto, mengatakan, Desember mendatang semua warga Boltim seratus persen sudah di vaksin.

“Masih ada tiga bulan. Jadi masyarakat diminta untuk siap di vaksin karena target kita pada bulan desember nanti sudah seratus persen masyarakat yang di vaksin,” pungkas Khay sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, pada bulan November 2021 mendatang, warga yang di vaksin bisa tembus di angka 80 persen, sehingga pada Desember nanti bisa mencapai target 100 persen. Adapun warga yang jadi target sasaran vaksin meliputi lansia, remaja usia 12-17 tahun, ibu hamil dan masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Astrazeneca. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.