ramadhan

Pemkab Boltim Siapkan Gedung Isolasi Terpadu Bagi Pasien Covid-19

0 283

MEDIOnet, BOLTIM – Sebagai top eksekutif di wilayah Kabupaten Bolaang Mingondow Timur (Boktim), Kamis (12/08/2021) siang tadi, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengunjungi Rumah Sakit Pratama Purworejo Kecamatan Modayag Boltim.

Pada kunjungan tersebut, Bupati didampingi Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, Asisten I, Priyamos , Asisten II M.R.Alung , Kabag Kesra Hendra Tangel dan Kadis Kominfo Ikhlas Setiawan Pasambuna. Pada kunjungan di RS Pratama Purworejo, Bupati langsung memasuki setiap bilik ruangan yang nantinya menjadi tempat para pasien yang terpapar Covid-19. “Gedung ini kita siapkan sebagai tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid-19,” kata Bupati.

Ia juga menambahkan, nantinya para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) kita akan isolasi di tempat ini. Bagi pasien yang terpapar dengan mengalami sakit yang berat harus dirujuk ke rumah sakit yang sudah disiapkan sebagai rumah sakit rujukan. “Kita harus manfaatkan gedung yang ada sementara waktu sebagai gedung isolasi terpadu,” jelas Bupati. (BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.