ramadhan

Jadi Rujuakan SPBE, Diskomindo Bolsel Studi Tiru ke Diskominfo Bolmong

0 38

MEDIONET.CO.ID, BOLMONG – Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi tuan rumah bagi kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Rabu, 12 Juni 2024.

Tim dari Dinas Kominfo Bolsel yang dipimpin oleh Kabid Komunikasi dan Persandian, Masni Herawati Momo, datang dengan tujuan untuk melakukan studi tiru, khususnya dalam bidang sistem keamanan informasi.

“Kami sangat terkesan dengan sistem keamanan informasi di Dinas Kominfo Bolmong. Ini yang menjadi fokus utama kami untuk dipelajari dan diimplementasikan di Bolsel dalam program lima tahun ke depan,” ujar Masni Herawati Momo.

Ia menambahkan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari upaya mendukung program pemerintah berbasis elektronik.

Dinas Kominfo Bolmong telah menunjukkan prestasi gemilang dalam bidang ini. Mereka berada di posisi teratas di antara 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara, bahkan melampaui pencapaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sendiri. Prestasi ini membuat mereka menjadi rujukan bagi Dinas Kominfo lainnya di provinsi tersebut.

“Kami datang ke sini atas rekomendasi dari provinsi, dan kami berharap dapat menyinergikan apa yang kami pelajari di sini dengan program kami di Bolsel,” tambah Masni.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Ma’rif Mokodompit. Ia mengungkapkan rasa senangnya menerima tamu dari Dinas Kominfo Bolsel dan berbagi pengalaman dalam sistem keamanan informasi atau CSIRT (Computer Security Incident Response Team).

“Tentu kami selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar dan berbagi pengalaman. Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik antar pemerintah daerah,” kata Ma’rif Mokodompit.

Pemerintah Kabupaten Bolmong memang patut berbangga dengan hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mereka yang mendapatkan kategori sangat baik. Dengan indeks SPBE mencapai 3,52, mereka menjadi yang tertinggi di Sulawesi Utara. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang efisien dan aman.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar kabupaten dalam meningkatkan kualitas sistem informasi dan teknologi, serta mendukung program pemerintah yang berbasis elektronik demi pelayanan publik yang lebih baik.(And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.