ramadhan

Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Bupati Boltim Turun ke Jalan

0 143

MEDIOnet, BOLTIM – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (30/8/2021) turun langsung dengan cara keliling dengan menggunakan mobil serta pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada masyarakat ,agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Himbauan Bupati ini dilakukan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Modayag Barat, Modayag dan Kecamatan Mooat. Saat turun melakukan himbauan, Bupati didampingi Asisten I Pryamos dan Asisten II MR.Alung.

Dengan menggunakan pengeras suara, Bupati berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Saya sampaikan jika ingin keluarga di rumah selamat, maka ikuti anjuran pemerintah. Jangan sampai hanya karena tak menggunakan masker atau lalai dengan protokol kesehatan, akhirnya yang menjadi korban anak-anak, istri, suami atau keluarga lainnya di rumah,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, keluarga yang ada di rumah harus dikasihani, jangan menjadi korban hanya karena tidak taat Prokes Covid-19.

“Mari sayangi keluarga kita di rumah. Kabupaten Boltim saat ini naik statusnya dari zona orange menjadi merah, karena masyarakat menganggap remeh dengan Covid-29 dan lalai protokol kesehatan. Daerah kita sudah masuk zona merah, ini menandakan zona yang berbahaya. Buktinya sudah ribuan masyarakat terpapar Covid-19, bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Itu karena persoalan kita lalai protokol kesehatan. Saya mengajak kerja sama masyarakat dan ini demi kepentingan semua masyarakat, untuk tetap taat terhadap anjuran pemerintah. Insya Allah dengan kerja sama ini, kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan masyarakat aman dan selamat dari bahaya Covid-19,” terang Bupati. (ADV/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.