ramadhan

Desa Doloduo II Unggulan Kabupaten Bolaang Mongondow dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara 2024

0 22

Menariknya, dalam proses penilaian yang dipimpin langsung oleh Pejabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, Desa Doloduo II dinyatakan layak untuk meraih prestasi terbaik. “Dengan melihat apa yang telah dipersiapkan untuk perlombaan ini, saya yakin Desa Doloduo akan bisa juara di tingkat Provinsi,” ujar dr. Jusnan.

Prestasi gemilang sebelumnya juga menjadi penanda keberhasilan Desa Doloduo II. Desa ini pernah meraih juara pada ajang serupa tahun lalu dan masuk dalam 10 besar di tingkat nasional. Pujian tidak hanya terfokus pada inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah desa, namun juga kepada partisipasi aktif masyarakat yang turut mendukung program pemerintah.

Hal ini memberikan kesan positif dari penilaian yang dilakukan, menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam mendukung perubahan dan pembangunan di desa mereka. “Tidak hanya tentang pelayanan dan inovasi namun partisipasi masyarakat, itu merupakan penilaian. Hal ini membuat saya kagum,” ucap dr. Jusnan.

Tema lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun ini adalah “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”, yang menjadi landasan dalam penilaian terhadap kualitas dan prestasi desa. Marcelino Lomban, Ketua tim penilai dari Provinsi Sulawesi Utara, menjelaskan bahwa lomba desa Provinsi merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk memulai perkembangan dan prestasi desa di Provinsi Sulawesi Utara.

Marcelino juga menekankan pentingnya penyampaian data yang jelas dan akurat oleh kepala desa dan perangkat desa dalam proses penilaian, sebagai dasar evaluasi yang akurat untuk menentukan potensi dan saran perbaikan yang diperlukan.

Dengan prestasi dan inovasi yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir, Desa Doloduo II menunjukkan komitmen dan kualitas yang luar biasa dalam memajukan desa mereka. Kehadiran Desa Doloduo II dalam ajang lomba desa Provinsi Sulawesi Utara menjadi representasi yang diterima bagi Kabupaten Bolaang Mongondow, serta menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk terus berinovasi dan berprestasi. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.