ramadhan

Bupati dan Wabup Boltim Teken Pakta Integritas WBK

0 211

MEDIOnet, BOLTIM – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo, menandatangani penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2021 Senin (26/07/2021), bertempat di halaman rumah putih Kecamatan Modayag.

Menurut Bupati, dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif transparan dan akuntabel, serta proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, maka dilakukan penandatanganan Pakta Integritas guna mewujudkan target kinerja.

“Dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan Kabupaten Boltim, sehingga keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja menjadi tanggung jawab bersama,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, pihaknya akan melakukan supervisi serta akan melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan perjanjian kinerja, serta akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi. Ia juga mengingatkan agar pejabat tidak melakukan hal-hal yang tercela yang dapat merugikan kabupaten serta diri sendiri.

“Penandatangan Pakta Integritas ini bukan hanya sekedar seremoni yang akan dipertanggungjawabkan kepada saya dan pak Wabup. Tetapi dipertanggungjawabkan nanti di hadapan Tuhan,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau, agar para pimpinan SKPD tetap berkomitmen untuk mengedepankan Pakta Integritas.

“Zona integritas bukan hanya ada di dalam kantor atau di sekitar kantor, akan tetapi zona integritas ada di dalam hati kita. Ingat proses suap menyuap bisa saja terjadi di pasar, di kebun atau di tempat lainnya. Maka sebenarnya zona integritas itu ada di dalam diri kita sendiri. Apabila tidak ada niat kita untuk melakukan itu, maka Insya Allah kita akan terhindar dari hal tersebut,” harap Bupati.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekda, para asisten, pimpinan SKPD, serta para Camat se-Kabupaten Boltim, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (ADV/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.