ramadhan

Bupati Bolsel Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka

0 83

MEDIONET, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (15/8/2023) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertempat di Rumah Dinas Bupati Bolsel, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang UKI.

Sebanyak 33 Paskibraka dikukuhkan dan telah melalui seleksi di setiap SMA yang ada di Kabupaten Bolsel. Paskibraka ini nantinya akan bertugas untuk pengibaran bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di tingkat Kabupaten, dan akan dilaksanakan di lapangan Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur.

“Jadi untuk pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan akan digilir di setiap kecamatan, agar semua dapat merasakan dan menyaksikan suasana peringatan hari kemerdekaa,” kata Bupati.

Bupati berharap, kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan, agar dapat menanamkan jiwa Pancasila dalam diri dan mampu menjadi teladan bagi generasi muda.

“Setelah di gembleng dan dilatih dalam beberapa minggu terakhir ini, anak-anakku anggota Paskibraka dapat menanamkan jiwa Pancasila dan mampu menjadi teladan,” harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, yang tergabung dalam Paskibraka agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Pemerintah Daerah akan membantu dengan beasiswa. Daerah ini butuh SDM, demi kelanjutan pembangunan ke depan,” kata Bupati.

Turut hadir dalam acara pengukuhan 33 anggota Paskibraka tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Forkopimda Kabupaten, anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, para Asisten, pimpinan PD dan para purna, serta orang tua para anggota Paskibraka. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.