ramadhan

Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

0 122

MEDIONET, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (17/8/2023) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78. Peringatan HUT RI ini digelar di lapangan Desa Dumagin B, Kecamatan Pinilosian Timur.

Para upacara peringatan HUT RI ke-78, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bertindak selaku inspektur upacara. Sementara yang bertugas sebagai pengibar sang saka merah putih yakni, gabungan pelajar yang ada di Bolsel bersama TNI dan Polri.

Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78
Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ini, naska Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, sedangkan yang bertindak selaku Komandan upacara adalah Letda Inf. Tandi Soleh, yang juga saat ini menjabat sebagai Danramil 1303-08 Bolaang Uki.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi, diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel, penyerahan bendera merah putih kepada Paskibraka oleh Bupati Bolsel, sekaligus dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Bolsel menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa dan sertifikat kepada masyarakat. Dalam momentum peringatan HUT RI ke-78 ini, juga akan digelar pesta rakyat.

Diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Bolsel, dihadiri seluruh pejabat diantaranya Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Forkopimda, Sekertaris Daerah Bolsel, anggota DPRD Bolsel, Ketua Tim Penggerak PKK Bolsel, TNI, Polri, dan diikuti seluruh ASN, Sangadi bersama aparat desa, serta tokoh-tokoh masyarakat. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.