ramadhan

ADM Dukung Wacana Pasangan Asripan-Arter di Pilkada Bolmut

0 133

MEDIONET.COM, BOLMUT— Tokoh pemuda Bolaang Mongondow Raya (BMR), Aditya Didi Moha mendukung bila Dr. Asripan Nani M.Si dan Dr Arter Datunsing M.Si.

Dukungan ADM tersebut bukan tanpa alasan, mengingat baik Asripan-Arter merupakan rekan ADM yang sama-sama aktif dalam organisasi KAHMI.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolmong ini, menyambut positif dengan adanya wacana Asripan Nani dan Arter Datunsolang yang bakal maju di Pilkada Bolmut.

Menurutnya, Asripan dan Arter telah mewakili semua unsur budaya, dan kepentingan masyarakat demi memajukan Bolaang Mongondow Utara kedepannya.

“Positif dan itu adalah calon terbaik dari fungsi keterwakilan Kaidipang dan Bintauna yg punya nilai historis yg kuat di Bolmut,” ujar ADM kepada awak media ini.

Meski demikian, ADM mengucapkan bila wacana Asripan-Arter (A2) itu benar-benar terealisasi di Pilkada Bolmut, tentu hal tersebut harus mendapat dukungan dari masyarakat Bolmut.

“Semua punya peluang yg sama dan potensi untuk menjadi pemimpin terbaik di Bolmut. Tentu akan di kembalikan pada calon itu sendiri, partai pengusungnya dan yang mendasar adalah kesukaan serta dukungan real msyarakat itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu pengamat politik dari Indopol Research dan Consultant, Ahmad Risky Iyan menilai dalam pilkada Bolmut begitu banyak syarat yang harus di penuhi oleh seorang kandidat.

Sebab, dalam rangka cita-cita percepatan pembangunan, dan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan pekerjaan rumah yg harus dijadikan prioritas oleh bupati dan wakil bupati berikut.

“Sehingga moment Pilkada kali ini harapan-harapan ini bisa diberikan masyarakat kepada para calon pemimpin yang benar-benar siap,” katanya.

Nah disinilah Kiyan menilai, kehadiran para kandidat harus paham betul melihat struktur karakter masyarakat, sebab Bolmut sendiri memiliki struktur kerajaan yang terdiri dari Bintauna dan Kaidipang.

Sehingga kehadiran Asripan-Arter (A2) kata Kiyan, akan sangat memberikan warna bagi politik di Bolmut.

“Dari segi keterwakilan keduanya sudah sangat mewakili dari sektor wilayah. Bicara track record keduanya adalah ASN yang aktif dan sukses dalam karier. Tentu variabel-variabel kemenangan di Pilkada Bolmut hampir telah dipenuhi oleh keduanya (Asripan-Arter),” ungkapnya. (And)

Leave A Reply

Your email address will not be published.