ramadhan

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringatan HUT Bolmong ke 70 Tahun

0 83

MEDIONET. COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (25/3/2024) menggelar upacara peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke-70 tahun 2024 bertempat di lapangan kantor Bupati Bolmong.

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.


Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, sebagai bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan masyarakat di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras serta perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Bolmong.


“Oleh karenanya di momentum HUT Kabupaten kali ini, saya sampaikan rasa hormat dan berikan penghargaan yang tinggi kepada para pemimpin tahun-tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong yang kita cintai ini,” kata Limi.
Limi berharap agar momentum HUT Bolmong ke-70 kali ini dapat dijadikan wahana untuk melakukan rangkaian evaluasi atas apa yang kita laksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bolmong.
Limi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis yang ada di daerah Bolmong, untuk dijadikan agenda penting dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolmong yang lebih baik lagi kedepannya.

“Momentum ini juga kita jadikan sebagai wahana komitmen bersatu padu memberikan karya dan prestasi tebaik bagi Kabupaten Bolmong sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing,” ucap Limi.

Limi pun mengajak masyarakat untuk mendukung seluruh gerak langkah pemimpin daerah dalam menjalankan pemerintahan demi kemajuan daerah Bolmong.


“Sehebat apapun pemimpinnya, bilamana tidak ditopang atau didukung oleh seluruh elemen masyarakat, maka pembangunan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Limi.

Peringatan HUT Bolmong ke-70 tahun 2024 ini mengangkat tema “Teruslah berkarya dan bekerja bersama untuk Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing, maju dan mandiri”.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Pemprov Sulut Asripan Nani sekaligus Pj Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta, pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, unsur Forkopimda, para kepala OPD, Camat, Sangadi serta ASN serta THL lingkup Pemkab Bolmong. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.