ramadhan

Terkait Penanganan Covid-19, Kapolda Sulut Sambangi Boltim

0 413

MEDIOnet, BOLTIM – Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Nana Sudjana, Rabu (27/10/2021), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulut bersama rombongan di sambut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid.

Rombongan Kapolda Sulut ini, dijemput di Pos PPKM Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut menyampaikan, penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Polri dan TNI. Sehingga kekompakan harus terus ditingkatkan, dengan tujuan masyarakat bisa selamat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Kekompakan harus menjadi utama dalam penanganan bersama Pandemi Covid-19. Baik itu Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Daerah,” kata jenderal bintang dua tersebut.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, harus terus dilakukan.

Selain itu, yang terpenting bagaimana lewat kekompakan, bersama-sama mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Bagaimana vaksinasi harus terus dilakukan. Jika bisa target 40 persen, bisa capai dua bulan kedepan,” pintanya.

Ditempat yang sama, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya. Ada tim yang bertugas di perbatasan. Setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah di vaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi.

“Tak hanya itu, ada juga tim yang turun ke desa-desa. Tujuannya bagaimana semua masyarakat bisa di vaksin untuk pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Soal target, Bupati sampaikan lewat langkah tim vaksinasi, Pemkab Boltim siap sukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Target kita hingga bulan November, 90 persen masyarakat sudah divaksin,” pungkasnya. (Advertorial/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.