ramadhan

SSM-OPPO Janji Tak Ada Lagi Dinasty di Tingkatan Desa

0 455

MedioNET, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sacrul Mamonto di dampingi Wakil Bupati Oscar Manoppo, Senin (15/3/2021) menggelar kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi di Kecamatan Tutuyan, yang dipusatkan di lapangan Desa Kayumoyondi. Kunjungan tersebut, dihadiri seluruh Sangadi (kepala desa) dan ratusan aparat desa.

Dalam kunjungan duet SSM-OPPO tersebut,  rupanya ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bupati saat sambutan di hadapan para Sangadi dan aparat desa. Sebagaimana ditegaskan Bupati, ini adalah silaturahmi pertama bagi dirinya dan wabup di tingkat kecamatan. Dengan nada merendah Bupati meminta maaf kepada masyarakat,  dimana saat  masa kampanye ada hal-hal yang tidak berkenan di masyarakat.

“Saya dan pak Oskar minta maaf kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Dikatakannya, Pilkada sudah selesai dan ia bersama Wabup adalah pembina politik di wilayah Boltim.

“Jadi esensi demokrasi adalah pembinaan. Dimasa kepemimpinan saya dan pak Oskar, kami segera laksanakan rekonsiliasi di tingkatan desa, karena saya dan pak Oskar akan memberikan pendidikan politik yang baik, santun dan bermartabat. Sekali lagi jaga silaturahmi kita, karena esok lusa jabatan yang ada sama bapak ibu sifatnya hanya sementara bukan permanen,” kata Bupati.

Ditambahkannya, mungkin esok lusa dalam hal kunjungan seperti ini bukan lagi dirinya dan pak Oskar, karena jabatan satu saat akan meninggalkan kita. Dan khusus kepada para pejabat yang ada di desa, jangan pernah sombong dengan yang anda jabat saat ini, karena semua akan berakhir.

“Saya ingatkan sekali lagi, jangan pernah sombong, angkuh dan arogan karena jabatan hanya titipan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berjanji tidak ada lagi pergantian perangkat dan tidak ada lagi yang namanya dinasty khususnya yang ada di desa.

“Saya tegaskan kepada para Sangadi jangan pilih kasih saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kedua tidak ada lagi yang namanya suami istri masing-masing memangku jabatan yang ada di desa,” tegas Mamonto.

Sekadar diketahui, usai Bupati memberikan sambutan dihadapan para Sangadi dan perangkat, Bupati pun masih sempat menyanyikan sekaligus memainkan gitar dengan satu tembang berjudul “Akhiri Dengan Indah”. (Bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.