ramadhan

Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Optimalisasi Peran Pemerintah Desa

0 105

MEDIONET, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (19/9/2023) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di Desa. Bimtek tersebut dibuka langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S PT, M.Si, bertempat di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta, dan akan berlangsung hingga 22 September mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putra SSi, MSi, MA, dan diikuti seluruh kepala desa (Sangadi) dan Sekertaris Desa se Kabupaten Bolsel.

Dalam kegiatan itu, para Sangadi dan Sekdes se-Bolsel, kembali mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan lewat kegiatan Bimtek tersebut. Bupati Bolsel dalam sambutannya meminta agar para Sangadi dan Sekdes mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini dan menyimak semua materi yang disampaikan oleh para narasumber.

“Setelah Bimtek ini, nantinya bisa menerapkan ke desa masing-masing ilmu yang didapatkan,” kata Bupati.

Dikatakannya lagi, saat ini panitia sudah menghadirkan langsung Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, sebagai narasumber.

“Saya minta ikuti kegiatan ini dengan semangat dan simak semua materi yang akan dipaparkan nanti, terutama materi dari Dirjen Bina Pemdes terkait peran desa dalam menuju Indonesia Emas tahun 2045,” pinta Bupati. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.