ramadhan

Lagi, Tersangka Curanmor Didor

0 244

AKSI kejahatan para tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tak juga kapok. Buktinya, Sabtu, 25 Juli 2020, Timsus Maleo Polda Sulut berhasil membekuk tiga tersangka curanmor teridentifikasi bernama VK alias Kale (24) warga Batukota Atas, Lingkungan III, Kecamatan Malalayang, JM alias Jerry (34) warga Ranotana, Lingkungan I, Kecamatan Wanea dan RM alias Rivan (19) warga asal Desa Tokin, Motoling Timur.

Diketahui aksi ketiga tersangka ini setelah Timsus Maleo mendapat informasi dari warga, bahwa selang beberapa hari telah kehilangan kendaraan roda dua di wilayah Malalayang. Informasi warga itu langsung ditindaklanjut dan polisi mendapatkan identitas awal dari salah satu tersangka Kale yang diamankan di rumahnya di Batu Kota, karena diduga terlibat pencurian motor Aerox warna hitam.

Ternyata aksi curanmor ini melibatkan Jerry dan Rivan juga, sesuai pengakuan tersangka Kale, hingga akhirnya polisi langsung memburu kedua tersangka yang bersembunyi di Desa Pondang Kabupaten Minsel disebuah kos-kosan. Kedua tersangka terlibat dua kendaraan bermotor yakni Honda Beat warna hitam dan Honda Beat Pop warna hitam di daerah Malalayang.

Dari hasil penangkapan tiga tersangka, polisi berhasil mengamankan tiga barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Aerox warna hitam kuning stabilo, 1 unit Honda Beat warna Hitam dan 1 unit Honda Beat Pop Warna Hitam. Namun, saat polisi akan melakukan pengembangan barang bukti, ketiga tersangka melakukan perlawanan serta mencoba melarikan diri. Kondisi tersebut polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, tapi tak digubris, hingga akhirnya menghadiahi timah panas di kaki para tersangka.

Ipda Firman Rinaldi S.Tr.K yang memimpin Timsus Maleo melakukan penangkapan dan pencarian barang bukti saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka merupakan residivis kasus yang sama dan juga telah melakukan aksi pencurian dibeberapa lokasi di Kota Manado. Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Polsek Malalayang bersama barang bukti, guna pengembangan penyelidikan,” akunya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.