ramadhan

Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Disinfektan

0 205

MEDIOnet, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Sabtu (30/07/2021) memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Modayag.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan, mulai dari pasar Modayag dan warung-warung, serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu penyemprotan juga di fokuskan di tempat-tempat ibadah dan lokasi yang biasanya menjadi tempat kerumunan.

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan tindaklanjut instruksi Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut.

Bupati juga mengintruksikan pimpinan SKPD, Pemerintah Kecamatan sampai Pemerintah Desa, agar melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara serentak di seluruh wilayah. “Hari ini Pemerintah Daerah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak,” kata Bupati.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19.

“Kita sepakat untuk melawan dan memerangi Covid-19 secara bersama dengan tetap komitmen meningkatkan kebersihan rumah, lingkungan dan disiplin menerapkan prokes,” jelas Bupati.

Diketahui, pada kegiatan tersebut Bupati didampingi Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka. Kegiatan tersebut melibatkan Kepala SKPD Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI). (ADV/BM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.